Yogyakarta terkenal dengan kota budaya dan destinasi wisata yang juga sarat akan budaya. Namun Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata lain yang dapat dinikmati selain yang berhubungan dengan budaya, yaitu adalah Taman Pelangi Monjali. Destinasi wisata ini merupakan tempat yang sengaja dibangun tidak seperti jalan Malioboro ataupun keraton. Sesuai dengan namanya ‘taman’ destinasi wisata ini berupa taman yang sangat indah jika dikunjungi di malam hari.

Sebenarnya, Taman Pelangi Monjali ini merupakan tempat wisata yang belum terlalu lama di Yogyakarta, namun pengunjungnya selalu ramai setiap harinya apalagi di akhir pekan dan hari biasa. Salah satu tempat wisata malam di Jogja yang satu ini terletak di kabupaten Sleman, anda dapat menempuh jarak 5,3 km atau sekitar 15 menit dari pusat kota Yogyakarta untuk tiba di destinasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan.

Keindahan Taman Pelangi di Malam Hari

Meskipun namanya ‘Taman Pelangi’, namun tempat ini bukan berarti suatu taman dengan pelangi, melainkan sebuah taman yang menyuguhkan pemandangan berbagai lampion yang dipasang di seluruh area taman sehingga terlihat warna-warni seperti pelangi. Daya tarik tempat ini terletak pada lampion dan beberapa wahana untuk anak-anak dan anak muda.

Banyak sekali jenis lampion yang dipasang, mulai dari lampion berbentuk tugu jogja, lampion di jalanan taman, lampion berbentuk hewan-hewan, dan lain-lain. Tak heran jika banyak sekali para wisatawan yang mengabadikan momen dengan berfoto selfie, wefie, dan lain-lain. Tak hanya itu, banyak juga para fotografer yang ingin mengabadikan karya masterpiece nya di tempat ini.

Seperti yang telah disebutkan tadi, Taman Pelangi juga menyediakan berbagai wahana permainan seperti trampolin, speed boat, bola air, becak mini, perahu dayung, dan lain lain. Semua dapat anda dapatkan dengan harga yang bersahabat di kantong. Jika anda lapar, banyak juga penjual makanan yang siap melayani anda di dalam dan di sekitar area dengan harga yang bersahabat.

Harga tiket masuk kawasan ini adalah Rp 10.000,- pada hari biasa dan Rp 15.000,- pada hari libur. Sebagai tips saja, sebaiknya jangan mengunjungi tempat ini di siang hari karena baru akan dibuka sekitar pukul 17.00 hingga 23.00. Jadi, tunggu apalagi? yuk kita kunjungi Taman Pelangi ini!